Coban Bidadari

COABN BIDADARI

Lagi Hits dikota Malang namanya Coban Bidadari, Air Terjun ini berada di pintu gerbang TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) Tepatnya di Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, Memang dikota Malang /  Batu banyak terdapat Wisata Coban seperti Coban Nirwana, Coban Putri dll akan tapi setiap tempat itu memiliki keunikan sendiri dan pastinya suasannya yang tidak pernah membosankan jika berkunjung ke tempat yang masih alami apalagi berlokasi dikota Malang yang terkenal dengan udara yang sejuk dan dingin.

Wisata Coban Bidadari menjadi populer setelah banyak warga yang mengunjungi Air Terjun ini kemudian mengupload nya di Media Sosial Facebook,Instagram,Twitter. Tentu langsung diserbu oleh barisan traveller yang haus dengan wisata alam dan pastinya para kera-kera ngalam dansekitarnya yang mengunjungi untuk sekedar mengisi liburan atau refresing melupakan sejenak rutinitas.

Daya tarik Coban Bidadari ini sebenarnya tidak cuma pada aliran air yang jatuh dari atas ke bawah saja. Ada spot-spot menarik yang instagramable yang bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk berswafoto atau selfie. Anda bisa mencoba spot sayap bidadari, hingga spot yang menyerupai sarang burung. Ada pula gubuk yang berada di tepi atas puncak bukit di mana Anda bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan mempesona di sekitar tempat tersebut, meski tak ubahnya seperti gardu pandang di sebuah bukit.

Yang terbaru, di Coban Bidadari ini terdapat rumah kelinci yang belum lama ini dibangun untuk melengkapi spot selfie. Spot baru ini mirip dengan rumah kelinci yang ada di Kota Batu. Meski baru dibuka, spot rumah kelinci ini juga menjadi favorit pengunjung, terutama anak-anak.

Nama Coban Bidadari ini langsung hits ketika beberapa akun mengunggah foto mereka di spot-spot ini beberapa waktu lalu. Pesona coban ini dan spot-spotnya pun langsung tersebar di dunia maya. Tek heran unggahan di media sosial itu sanggup mendatangkan para wisatawan dari berbagai daerah ke Coban Bidadari untuk sekadar refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Untuk menikmati panorama di coban ini, Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak dari kantong. Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni 10 ribu rupiah saja. Jika Anda membawa kendaraan pribadi akan ditarik biaya parkir sebesar 5000 rupiah.

TIPS BERWISATA

  1. Rute menuju Coban Bidadari ini cukup mudah dari pusat Kota Malang dan cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam saja. Anda tinggal menuju ke Kecamatan Tumpang, melewati Jalan Raya Bokor. Sesampainya di perempatan Jalan Raya Tumpang, silakan belok kiri. Lurus saja hingga menemukan pertigaan, lalu beloklah ke kanan. Ikuti terus jalan tersebut, hingga sampai di Desa Gubugklakah. Cari gerbang TNBTS, sebagai pintu masuk ke Coban Bidadari. Jika bingung, silakan bertanya pada warga setempat.
  2. Coban bidadari ini berada dibawah tebing, jadi untuk para pengunjung harus melintasi jalan menurun yang sangat menguji adrenalin anda. Berhati hatilah untuk yang hendak berjalan menuju lokasi Coban Bidadari Malang, sebab sering kali kabut turun dan sampai menutupi jalan yang dilewati tersebut.
  3. Jangan gunakan sendal jepit, pakailah sepatu
  4. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

  1. Toilet
  2. Area parkir
  3. mushola
  4. Tempat makan
  5. Spot foto

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com – 082230445545 –  082230445545

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Terbaru
Tagline